Pengecer bersiap menghadapi musim liburan yang sibuk



Periode belanja liburan adalah waktu tersibuk dalam setahun bagi pengecer online dan fisik, dan beberapa dari mereka telah mengumumkan diskon terlebih dahulu.

Pengecer meningkatkan perekrutan untuk musim liburan tetapi memperkirakan akan mempekerjakan lebih sedikit pekerja musiman tahun ini untuk membantu menyimpan pelanggan dan menyiapkan pesanan di gudang.

Raksasa e-commerce Amazon mengatakan pada hari Kamis bahwa pihaknya akan mempekerjakan 250.000 pekerja penuh waktu, paruh waktu dan musiman selama periode kritis belanja, yang terbaru dari serangkaian pengumuman dari pengecer terkemuka di negara itu dalam beberapa minggu terakhir.

Amazon mempekerjakan jumlah pekerja yang sama seperti tahun lalu, serupa dengan Bath & Body Works dan Target, yang pada bulan September mengatakan akan merekrut sekitar 100.000 pekerja musiman dan menawarkan opsi kepada karyawan yang ada untuk bekerja lembur selama periode belanja liburan.

Sementara itu, department store Kohl’s mendorong orang-orang untuk melamar posisi tetapi tetap bungkam tentang rencana mereka, mirip dengan Walmart, yang mengatakan mereka mempekerjakan rekanan toko sepanjang tahun dan akan mempekerjakan pekerjanya sendiri bila diperlukan selama musim puncak.

Yang lain mengatakan mereka akan mengurangi perekrutan mereka. Macy’s mengatakan akan menambah lebih dari 31.500 posisi musiman tahun ini di toko dan pusat distribusi Macy’s, Bloomingdale’s dan Bluemercury. Tahun lalu, perusahaan menambah 38.000 karyawan.

Periode belanja liburan adalah waktu tersibuk dalam setahun bagi pengecer online dan fisik, dan beberapa di antaranya telah mengumumkan diskon untuk menarik konsumen yang berencana membeli hadiah lebih awal.

Perusahaan konsultan Deloitte memperkirakan penjualan ritel AS akan tumbuh sebesar 2,3% hingga 3,3% antara November dan Januari, dengan total US$1,59 triliun. EY-Parthenon, bagian penasihat Ernst & Young, memperkirakan penjualan pada periode tradisional November-Desember akan meningkat 3%. Namun, perusahaan mengatakan kenaikan harga akibat inflasi kemungkinan besar menyumbang sebagian besar kenaikan ini, dengan mencatat bahwa volume penjualan aktual hanya meningkat 0,5% dibandingkan tahun lalu.

Penjualan online, segmen ritel yang sedang berkembang, diperkirakan akan tumbuh 8,4% hingga mencapai rekor $240,8 miliar, menurut Adobe, yang melacak transaksi e-commerce.

“Saat ini, pengecer tampaknya optimis terhadap musim belanja liburan yang kuat, yang tercermin dalam rencana perekrutan di pengecer dan gudang besar,” kata Andy Challenger, wakil presiden senior di perusahaan outplacement Challenger, Gray & Christmas ) mengungkapkan.

Secara keseluruhan, pengecer AS diperkirakan menambah 520,000 pekerjaan pada kuartal keempat tahun ini, naik dari 564,200 pada tahun 2023, menurut laporan yang dirilis bulan lalu oleh Challenger, Gray & Christmas. Perusahaan menganalisis data penyesuaian non-musiman dari Biro Statistik Tenaga Kerja AS dan mengatakan bahwa jumlah tersebut lebih dari 509.300 pekerjaan musiman yang akan ditambahkan oleh pengecer pada tahun 2022.

Secara keseluruhan, pasar tenaga kerja secara bertahap kehilangan momentum sejak Federal Reserve menaikkan suku bunga beberapa kali pada tahun 2022 dan 2023 untuk melawan inflasi yang tinggi. Bulan lalu, Federal Reserve menurunkan suku bunga utamanya untuk pertama kalinya dalam lebih dari empat tahun. Hal ini mencerminkan fokus baru mereka dalam meningkatkan pasar kerja, yang menunjukkan tanda-tanda positif minggu ini ketika data Departemen Tenaga Kerja menunjukkan peningkatan yang tidak terduga dalam lowongan pekerjaan pada bulan Agustus.

Namun Challengers mengatakan industri ritel mungkin akan menghadapi tantangan dalam melamar posisi terbuka dalam beberapa minggu dan bulan mendatang “karena persyaratan pekerjaan dan gaji”.

Untuk merekrut pekerja, perusahaan seperti Macy’s dan JCPenney, serta toko perlengkapan olahraga Bass Pro Shops dan Cabela’s, merekrut pekerja melalui kampanye perekrutan nasional. Macy’s mengatakan akan menawarkan wawancara langsung pada acara pertama yang diadakan di toko dan gudang minggu lalu. Perusahaan berencana mengadakan tiga acara lagi tahun ini.

“Kami melihat proses lamaran yang kuat,” kata Macy’s, seraya menambahkan bahwa hampir sepertiga dari karyawan yang baru direkrut adalah karyawan yang sebelumnya bekerja di perusahaan tersebut.

Seiring dengan pertumbuhan belanja online, raksasa pengiriman UPS berencana mempekerjakan 125.000 pekerja musiman selama puncak liburan, naik dari 100.000 pekerja musiman tahun lalu.

Radial, sebuah perusahaan e-commerce yang menyediakan layanan pengiriman untuk merek termasuk Calvin Klein dan Express, mengatakan akan mempekerjakan lebih sedikit orang tetapi juga berencana untuk menambah stafnya berdasarkan permintaan mendesak. Billy Peterson, wakil presiden senior Radial, mengatakan pendekatan ini memungkinkan perusahaan memenuhi kebutuhan pelanggan “tanpa komitmen berlebihan”.

Di sisi pembelian, belanja konsumen tetap tangguh dan juga menunjukkan tanda-tanda tekanan, dengan meningkatnya utang kartu kredit dan turunnya tingkat tabungan, yang merupakan tren yang dapat berdampak pada belanja dalam beberapa bulan mendatang.

Penjualan ritel meningkat pada bulan Juli-Agustus setelah membukukan kenaikan terbesarnya dalam satu setengah tahun pada bulan lalu. Pada saat yang sama, konsumen menjadi lebih berhati-hati saat membeli dan menolak harga tinggi dengan membeli merek toko dengan harga lebih murah atau mencari produk yang didiskon.

Namun, pembeli saat liburan mungkin akan melihat harga produk yang lebih tinggi jika aksi mogok pekerja pelabuhan yang telah menutup semua galangan kapal besar di sepanjang Pantai Timur dan Pantai Teluk AS berlanjut selama lebih dari sebulan.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Proudly powered by WordPress | Theme: Funky Blog by Crimson Themes.